Inilah Cara Manajemen Stres di Tengah Wabah Covid-19

Rocket News - Novel corona atau COVID-19 kini sudah menyebar ke 188 negara di dunia dengan tingkat positif lebih dari 300 ribu jiwa, dan naik setiap saat. 
Hal tersebut tentu membuat semua orang menjadi Stres dan cemas. Bahkan beberapa negara telah melarang masyarakat untuk berpergian ke luar rumah. 
Menjadi terisolasi tentu akan berdampak kepada Kesehatan Mental. Untuk itu, ada berbagai cara harus dapat kamu lakukan untuk mengatasi atau menurunkan Stres di tengah wabah COVID-19
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site, berikut tips yang dapat kamu lakukan. 
Istirahat
Banjir berita yang terus menerus akan berdampak negatif pada Kesehatan Mental. Apalagi, jika berita tersebut tidak ada kejelasan yang pasti. 
Kamu bisa rehat sejenak dengan mematikan televisi, situs media sosial dan mulailah bersantai. Hal ini akan membuatmu lebih tenang beberapa saat. 
Manjakan diri sendiri 
Ini merupakan kesempatan bagi kamu memanjakan diri dengan berolahraga, meditasi dan beberapa ritual kecantikan, dengan makan sehat dan tidur nyenyak. 
Semua yang kamu lakukan akan lebih mudah menurunkan Stres di tengah wabah COVID-19 yang cepat merebak. 
Aktivitas lain 
Banyak hal yang dapat kamu lakukan, salah satunya mengecat rumah, merajut pakaian, dan memasak. Dengan begitu kamu akan menemukan hal baru, dan menjadi senang sehingga tak mudah Stres
Menjangkau orang 
Kamu masih bisa berinteraksi dengan semua orang. Tapi, bukan dengan cara mendatangi langsung, melainkan memanfaatkan gawai. 
Banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan agar komunikasi tidak putus selama wabah COVID-19
Untuk itu, tidak ada alasan kamu Stres di tengah wabah COVID-19. Lakukan beberapa hal di atas agar kamu tetap sehat dan senang. 

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polda Metro Jaya Kembali Menangkap Satu Pelaku dari Pembobolan Rekening

Nasabah Perlukan Layanan Perbankan, Pihak BNI Maksimalkan Agar Nasabah Tak Keluar Rumah

Karena Adanya Wabah Corona, Nasabah BNI Tak Perlu ke Luar Rumah. Ada Cara Lain