Pencegahan, Tidur yang Nyenyak dapat Jauhkan Covid-19

Rocket News - Gangguan tidur merajalela di tengah mewabahnya COVID-19. Tak sedikit masayarakat khawatir akan wabah yang sudah tersebar ke berbagi negara ini. Bahkan tak sedikit yang stres dan ketakutan, sehingga tak jarang mengganggu tidur.
Padahal tidur merupakan hal penting untuk melawan virus tersebut, bahkan tidur nyenyak dapat melawan sebuah infeksi. 
Untuk melawan virus, kamu membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Menurut sebuah penelitian dari Universitas Tubinge, tidur dapat meningkatkan kemampuan potensial dari beberapa sel kekebalan tubuh, seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site
Studi tersebut menyebutkan bahwa kondisi lain seperti stres kronis dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit.
Terdapat salah satu sel darah putih yang sangat penting untuk merespon imun tubuh. Dimana, sel tersebut akan mengenali target tertentu seperti ada sel yang terinfeksi virus. Dan tidur memiliki potensi untuk meningkatkan respon sel tersebut, kata penelitian dalam The Journal of Experimental Medicine.
Nah untuk mendapat tidur yang baik, Kamu harus pastikan tidur setidaknya 8-10 jam per hari untuk memberikan tubuh peluang melawan coronavirus. Jika sulit tidur, kamu harus sadar untuk berusaha mengubah keadaan. 
Selanjutnya, kamu bisa melakukan latihan relaksasi sebelum tidur, seperti mendengarkan musik atau dengan membaca buku favorit.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polda Metro Jaya Kembali Menangkap Satu Pelaku dari Pembobolan Rekening

Nasabah Perlukan Layanan Perbankan, Pihak BNI Maksimalkan Agar Nasabah Tak Keluar Rumah

Karena Adanya Wabah Corona, Nasabah BNI Tak Perlu ke Luar Rumah. Ada Cara Lain